Lowongan PT Valve Automation Indonesia Agustus 2024



PT Valve Automation Indonesia adalah Agen Tunggal & Distributor untuk Produk dan Layanan Katup & Instrumen, terutama dipasok ke Industri & Aplikasi Minyak & Gas, Petrokimia, Pulp & Kertas, Kilang, Industri Umum dan industri terkait lainnya, kami mengundang kandidat handal untuk bergabung bersama kami sebagai :

QAQC SUPERVISOR

Kualifikasi:
- Maksimal usia 40 tahun
- Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun sebagai QAQC Valve &
  Actuator
- Formal Education: minimum D3/S1 Teknik Mesin/ Teknik Electro
  graduate from Reputable University
- Mahir dalam penggunaan Ms Offiice
- Memilik skill komunikasi yang baik serta mengerti  informasi
  terkait pengecekan, pemenuhan standard, verifikasi dan inspeksi
  dan koreksi dari manual valve – on off – ESD, MOV & Control
  Valve
- Memiliki Sertifikasi Inspector / Quality Control
- Familiar dengan Valve standard & Testing (ASME-ISO-API-MSSP)
- Familiar dengan Valve, Actuator, Painting Quality Detail  &
  Checking
- Berpengalaman & familiar dengan Valve & Actuation
  sesuai standard & Testing (ASME-ISO-API-MSSP) meliputi tentang:
  Fabrikasi, Welding, Testing, Blasting, Painting, etc
- Berpengalaman dengan ISO 9001:2015 (diutamakan)
- Komunikatif, memiliki team work, jujur dan disiplin
- Mudah berinteraksi dan dapat bekerja sama dalam Tim
- Mampu berbahasa Inggris (lebih diutamakan) secara Aktif (
  Speaking and Writing)
- Memilik SIM A & C dan bersedia atas penugasan mobilisasi ke
  area Jabodetabek, Luar Kota & Overseas (jika dibutuhkan)
- Sudah melakukan vaksin lengkap dosis 2x + Booster
- Mempunyai komitmen, etos kerja dan motivasi kerja yang tinggi.
- Mampu mencapai target KPI khususnya untuk Departemen QAQC
- Teliti, dan mempunyai disiplin yang tinggi dalam melaksanakan
  tugas serta tanggung jawabnya.
- Dapat mengambil sebuah keputusan dengan cepat dan tepat (
  Cekatan ).
- Domisili Jabodetabek

Tugas & Tanggung Jawab:
- Mengimplementasikan dan mengevaluasi serta memastikan semua SOP
  divisi QAQC berjalan dan dilaksanakan dengan baik.
- Memastikan verifikasi QC untuk arus barang masuk & keluar
  beserta kelengkapan dokumen pendukung terkait.
- Monitor NCR & memastikan status outstanding NCR bisa closed
  sesuai tenggang waktu SOP .
- Mengawasi dan mengendalikan operasional rutin divisi QAQC dan
  berkoordinasi dengan divisi terkait lainnya.
- Berkoordinasi dengan tim Warehouse dalam mengatur efisiensi
  rute pengiriman barang setiap hari.
- Mengevaluasi kinerja tim & melakukan tindakan disipliner yang
  diperlukan untuk mengatasi kinerja yang buruk.

ACCOUNTING SUPERVISOR

Kualifikasi :
- Usia max. 30 tahun
- Pendidikan minimal S1 minimal IPK 3
- Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun
- Memiliki pengetahuan tentang penyusunan laporan keuangan, Audit
  laporan keuangan, perpajakan.
- Berpengalaman dalam inventory control.
- Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal skill
- Memiliki jiwa kepemimpinan, pengambilan Keputusan, problem
  solving dan inisiatif tinggi.
- Menguasai Microsoft office
- Domisili Jabodetabek

Job Description :
- Memeriksa rekening  koran, laporan  petty  cash, dan journal
  voucher pengeluaran  yang sudah disiapkan oleh Divisi Finance
  Bank & Treasury.
- Memeriksa dan menyetujui dokumen AP yang dibuat oleh Staff
  Accounting sebelum diberikan ke Divisi Finance Bank & Treasury.
- Membuat APCM (Account Payable Credit Memo) yang diperlukan.
- Memeriksa jurnal  landed cost yang dilakukan oleh Staff
  Accounting.
- Menindaklanjuti hasil temuan pada proses rekonsiliasi bulanan.
- Memeriksa kertas kerja penyusutan asset dan biaya dibayar
  dimuka setiap bulan yang dilakukan oleh Staff Accounting.
- Memeriksa ketepatan jurnal gaji yang dibuat oleh Divisi  HR and
  payroll.
- Melakukan jurnal rutin dan adjustment yang diperlukan.
- Menyajikan Laporan  Keuangan berikut dengan kertas kerja lain
  yang sesuai dengan template dan target waktu group yang telah
  ditentukan.
- Menyiapkan data Laporan Keuangan untuk  pihak internal (Divisi
  Legal) & eksternal (Auditor, Bank).
- Membantu / memback-up pekerjaan  Staff Accounting.
- Memeriksa SPT bulanan, dan rekonsiliasi  PPN & PPh  bulanan
  antara rekap excel dengan SAP.
- Membuat jurnal  rekonsiliasi  PPN & PPh pada SAP yang dibuat
  oleh Staff Tax
- Membuat equalisasi Penjualan, Pembelian, dan PPh 21.
- Memeriksa E-billing yang dibuat oleh Staff Tax & mengajukan
  pembayaran Pajak ke Manager FAT.
- Membuat Tax Planning.
- Membuat SPT Tahunan.
- Mewakili perusahaan dalam pemeriksaan pajak.
- Memeriksa surat tanggapan kantor pajak yang telah dibuat oleh
  Staff Tax.
- Menjalin komunikasi dengan AR Pajak.

ENGINEERING LEADER

Kualifikasi:
- Usia Maksimal 35 Tahun
- Gelar sarjana teknik lebih diutamakan.
- Mampu berbahasa Mandarin dan Inggris lebih diutamakan.
- 5 tahun di industri
- Berpengalaman dalam perawatan, perbaikan, pemecahan masalah,
  dan pengujian katup
- Memiliki pengetahuan yang kuat dalam standar internasional
  untuk desain dan pengujian katup
- Memiliki pengetahuan yang kuat dalam P&ID
- Memiliki pengalaman lapangan (Memperbaiki, memasang, dan
  mengoperasikan berbagai katup di darat & lepas pantai)
- SIM yang masih berlaku dan bersedia bepergian
- Keterampilan mendengarkan aktif dan layanan pelanggan yang
  sangat baik
- Menguasai MS Word dan Excel
- Melakukan Laporan Perbaikan Katup
- Sikap dan Keterampilan Komunikasi yang Baik
- Memiliki Keterampilan Kepemimpinan yang Baik

SENIOR SALES ENGINEER

Kualifikasi:
- Min. 5 Tahun dalam Menjual produk industri ke industri
  pertambangan.
- Usia Maksimal 40 Tahun.
- Gelar sarjana teknik lebih diutamakan. 
- Memiliki Sikap dan Keterampilan Komunikasi yang baik
- Familiar dengan MS Word dan Excel

Uraian Pekerjaan :
- Memahami kebutuhan pelanggan baik dalam aspek teknis maupun
  komersial.
- Berkomunikasi dengan tim internal (divisi produk) untuk
  memahami dan memenuhi tuntutan pelanggan.
- Mampu menjelaskan aspek teknis kepada pelanggan tetap maupun
  calon pelanggan.

EXPEDITOR IMPORT STAFF

Kualifikasi:
- Usia maksimal 37 tahun
- Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun dan menguasai manajemen
  Proyek dengan baik.
- Formal Education: minimum D3/S1 Management/ Business
  Administration graduate from Reputable University
- Mahir dalam penggunaan Ms Office
- Menguasai peraturan terkait Purchasing, Export Import, metode
 pengiriman barang baik dari luar negeri maupun lokal area
  Indonesia
- Teliti, Komunikatif, bisa bekerja dalam tim, jujur dan disiplin
  yang tinggi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya.
- Mudah berinteraksi dan dapat bekerja sama dengan Tim.
- Mampu berbahasa Inggris (lebih diutamakan) secara Aktif (
  Speaking and Writing)
- Memilik SIM A/C dan bersedia atas penugasan mobilisasi ke area
  Jabodetabek & Luar Kota seluruh Indonesia (jika dibutuhkan)
- Sudah melakukan vaksin lengkap dosis 2x + Booster
- Mempunyai komitmen, etos kerja dan motivasi kerja yang tinggi.
- Mampu mencapai target KPI khususnya untuk Departemen Logistik
  Ekspor& Impor
- Tegas, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
- Dapat mengambil sebuah keputusan dengan cepat dan tepat (
  Cekatan ).
- Domisili Jabodetabek

Tugas & Tanggung Jawab:
- Mengimplementasikan dan mengevaluasi serta memastikan semua SOP
  yang ada di divisi Expeditor & Logistik berjalan dan
  dilaksanakan dengan baik.
- Monitor secara rutin & berkala untuk progress pekerjaan/Proyek
  agar sesuai dengan tenggang waktu.
- Bertanggung jawab melakukan update skedul proyek pekerjaan
  secara berkala dan membuat reporting terkait skedul
  pekerjaan/proyek.
- Berkoordinasi dengan tim Purchasing, Ekspor Impor & Sales Admin
  dalam mengatur skedul proyek

ACCOUNTING STAFF

Kualifikasi :
- Formal Education: minimum D3/S1 Accounting, Perpajakan (Tax),
  Komputer Akuntansi, atau setara (graduate from Reputable
  University)
- Dapat mengunakan komputer dan system yang menunjang seperti
  SAP, ERP, Microsoft Office, Microsoft Excel, Powerpoint,
  Photoshop, zoom.
- Memiliki pendidikan tambahan Brevet A & B akan menjadi nilai
  tambah
- Minimum Menguasai program Ms Office 
- Dapat bekerja dengan teliti, akurat, dan cepat .
- Berpengalaman dalam inventory control.
- Memiliki daya analisa serta organizational skill yang tinggi.
- Memiliki kemampuan membuat laporan secara berkala: Weekly,
  Monthly
- Apabila dapat berbahasa Inggris secara verbal dan non verbal
  akan di prioritaskan
- Dapat berkoordinasi & bekerjasama yang baik dengan team (Team
  Work)
- Komunikatif, Fast Learner, jujur dan disiplin
- Mudah berinteraksi dan dapat bekerja sama dengan Team
- Sudah melakukan vaksin dosis 2 + Booster
- Domisili Jabodetabek

Job Desc :
- Membuat jurnal pembukuan
- Dapat mengatur, menyimpan, melengkapi database ataupun
  dokumentasi yang diperlukan setiap saat.
- Dapat menyerahkan laporan tepat waktu serta membuat dan
  memberikan presentasi atas hasilnya.
- Dapat menghasilkan informasi yang diperlukan melalui data
  transkripsi, memformat data atupun teks, memasukan, mengedit,
  mengambil, dan menyalin data untuk kebutuhan bagiannya.
- Menyiapkan kelengkapan dokumen pendukung untuk presentasi
  laporan berkala terkait transaksi perusahaan : Daily, Weekly,
  Monthly.
- Membuat laporan perpajakan (Estimasi PPh badan, Rekonsiliasi &
  Ekualisasi)
- Paham dan mampu membuat General Ledger, Sub Ledger, Trial
  Balance, HPP
- (Rekonsiliasi, Evaluasi & Analisa dan Projection) Berkoordinasi
  dengan tim Warehouse terkait detail Item code, Serial No,
  Description Material, Quantity/Jumlah barang dan memastikan
  data system sesuai dengan Data Aktual Fisik di tim Warehouse
- Menjalankan KPI dan membuat laporan atas hasil kerjanya

For All Work/Employee Application, please direct to email: hrga@ptvai.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel