Lowongan PT Valve Automation Indonesia Agustus 2024
16 August 2024
PT Valve Automation Indonesia adalah Agen Tunggal & Distributor untuk Produk dan Layanan Katup & Instrumen, terutama dipasok ke Industri & Aplikasi Minyak & Gas, Petrokimia, Pulp & Kertas, Kilang, Industri Umum dan industri terkait lainnya, kami mengundang kandidat handal untuk bergabung bersama kami sebagai :
QAQC SUPERVISOR
Kualifikasi:
- Maksimal usia 40 tahun
- Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun sebagai QAQC Valve &
Actuator
- Formal Education: minimum D3/S1 Teknik Mesin/ Teknik Electro
graduate from Reputable University
- Mahir dalam penggunaan Ms Offiice
- Memilik skill komunikasi yang baik serta mengerti informasi
terkait pengecekan, pemenuhan standard, verifikasi dan inspeksi
dan koreksi dari manual valve – on off – ESD, MOV & Control
Valve
- Memiliki Sertifikasi Inspector / Quality Control
- Familiar dengan Valve standard & Testing (ASME-ISO-API-MSSP)
- Familiar dengan Valve, Actuator, Painting Quality Detail &
Checking
- Berpengalaman & familiar dengan Valve & Actuation
sesuai standard & Testing (ASME-ISO-API-MSSP) meliputi tentang:
Fabrikasi, Welding, Testing, Blasting, Painting, etc
- Berpengalaman dengan ISO 9001:2015 (diutamakan)
- Komunikatif, memiliki team work, jujur dan disiplin
- Mudah berinteraksi dan dapat bekerja sama dalam Tim
- Mampu berbahasa Inggris (lebih diutamakan) secara Aktif (
Speaking and Writing)
- Memilik SIM A & C dan bersedia atas penugasan mobilisasi ke
area Jabodetabek, Luar Kota & Overseas (jika dibutuhkan)
- Sudah melakukan vaksin lengkap dosis 2x + Booster
- Mempunyai komitmen, etos kerja dan motivasi kerja yang tinggi.
- Mampu mencapai target KPI khususnya untuk Departemen QAQC
- Teliti, dan mempunyai disiplin yang tinggi dalam melaksanakan
tugas serta tanggung jawabnya.
- Dapat mengambil sebuah keputusan dengan cepat dan tepat (
Cekatan ).
- Domisili Jabodetabek
Tugas & Tanggung Jawab:
- Mengimplementasikan dan mengevaluasi serta memastikan semua SOP
divisi QAQC berjalan dan dilaksanakan dengan baik.
- Memastikan verifikasi QC untuk arus barang masuk & keluar
beserta kelengkapan dokumen pendukung terkait.
- Monitor NCR & memastikan status outstanding NCR bisa closed
sesuai tenggang waktu SOP .
- Mengawasi dan mengendalikan operasional rutin divisi QAQC dan
berkoordinasi dengan divisi terkait lainnya.
- Berkoordinasi dengan tim Warehouse dalam mengatur efisiensi
rute pengiriman barang setiap hari.
- Mengevaluasi kinerja tim & melakukan tindakan disipliner yang
diperlukan untuk mengatasi kinerja yang buruk.
ACCOUNTING SUPERVISOR
Kualifikasi :
- Usia max. 30 tahun
- Pendidikan minimal S1 minimal IPK 3
- Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun
- Memiliki pengetahuan tentang penyusunan laporan keuangan, Audit
laporan keuangan, perpajakan.
- Berpengalaman dalam inventory control.
- Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal skill
- Memiliki jiwa kepemimpinan, pengambilan Keputusan, problem
solving dan inisiatif tinggi.
- Menguasai Microsoft office
- Domisili Jabodetabek
Job Description :
- Memeriksa rekening koran, laporan petty cash, dan journal
voucher pengeluaran yang sudah disiapkan oleh Divisi Finance
Bank & Treasury.
- Memeriksa dan menyetujui dokumen AP yang dibuat oleh Staff
Accounting sebelum diberikan ke Divisi Finance Bank & Treasury.
- Membuat APCM (Account Payable Credit Memo) yang diperlukan.
- Memeriksa jurnal landed cost yang dilakukan oleh Staff
Accounting.
- Menindaklanjuti hasil temuan pada proses rekonsiliasi bulanan.
- Memeriksa kertas kerja penyusutan asset dan biaya dibayar
dimuka setiap bulan yang dilakukan oleh Staff Accounting.
- Memeriksa ketepatan jurnal gaji yang dibuat oleh Divisi HR and
payroll.
- Melakukan jurnal rutin dan adjustment yang diperlukan.
- Menyajikan Laporan Keuangan berikut dengan kertas kerja lain
yang sesuai dengan template dan target waktu group yang telah
ditentukan.
- Menyiapkan data Laporan Keuangan untuk pihak internal (Divisi
Legal) & eksternal (Auditor, Bank).
- Membantu / memback-up pekerjaan Staff Accounting.
- Memeriksa SPT bulanan, dan rekonsiliasi PPN & PPh bulanan
antara rekap excel dengan SAP.
- Membuat jurnal rekonsiliasi PPN & PPh pada SAP yang dibuat
oleh Staff Tax
- Membuat equalisasi Penjualan, Pembelian, dan PPh 21.
- Memeriksa E-billing yang dibuat oleh Staff Tax & mengajukan
pembayaran Pajak ke Manager FAT.
- Membuat Tax Planning.
- Membuat SPT Tahunan.
- Mewakili perusahaan dalam pemeriksaan pajak.
- Memeriksa surat tanggapan kantor pajak yang telah dibuat oleh
Staff Tax.
- Menjalin komunikasi dengan AR Pajak.
ENGINEERING LEADER
Kualifikasi:
- Usia Maksimal 35 Tahun
- Gelar sarjana teknik lebih diutamakan.
- Mampu berbahasa Mandarin dan Inggris lebih diutamakan.
- 5 tahun di industri
- Berpengalaman dalam perawatan, perbaikan, pemecahan masalah,
dan pengujian katup
- Memiliki pengetahuan yang kuat dalam standar internasional
untuk desain dan pengujian katup
- Memiliki pengetahuan yang kuat dalam P&ID
- Memiliki pengalaman lapangan (Memperbaiki, memasang, dan
mengoperasikan berbagai katup di darat & lepas pantai)
- SIM yang masih berlaku dan bersedia bepergian
- Keterampilan mendengarkan aktif dan layanan pelanggan yang
sangat baik
- Menguasai MS Word dan Excel
- Melakukan Laporan Perbaikan Katup
- Sikap dan Keterampilan Komunikasi yang Baik
- Memiliki Keterampilan Kepemimpinan yang Baik
SENIOR SALES ENGINEER
Kualifikasi:
- Min. 5 Tahun dalam Menjual produk industri ke industri
pertambangan.
- Usia Maksimal 40 Tahun.
- Gelar sarjana teknik lebih diutamakan.
- Memiliki Sikap dan Keterampilan Komunikasi yang baik
- Familiar dengan MS Word dan Excel
Uraian Pekerjaan :
- Memahami kebutuhan pelanggan baik dalam aspek teknis maupun
komersial.
- Berkomunikasi dengan tim internal (divisi produk) untuk
memahami dan memenuhi tuntutan pelanggan.
- Mampu menjelaskan aspek teknis kepada pelanggan tetap maupun
calon pelanggan.
EXPEDITOR IMPORT STAFF
Kualifikasi:
- Usia maksimal 37 tahun
- Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun dan menguasai manajemen
Proyek dengan baik.
- Formal Education: minimum D3/S1 Management/ Business
Administration graduate from Reputable University
- Mahir dalam penggunaan Ms Office
- Menguasai peraturan terkait Purchasing, Export Import, metode
pengiriman barang baik dari luar negeri maupun lokal area
Indonesia
- Teliti, Komunikatif, bisa bekerja dalam tim, jujur dan disiplin
yang tinggi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya.
- Mudah berinteraksi dan dapat bekerja sama dengan Tim.
- Mampu berbahasa Inggris (lebih diutamakan) secara Aktif (
Speaking and Writing)
- Memilik SIM A/C dan bersedia atas penugasan mobilisasi ke area
Jabodetabek & Luar Kota seluruh Indonesia (jika dibutuhkan)
- Sudah melakukan vaksin lengkap dosis 2x + Booster
- Mempunyai komitmen, etos kerja dan motivasi kerja yang tinggi.
- Mampu mencapai target KPI khususnya untuk Departemen Logistik
Ekspor& Impor
- Tegas, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
- Dapat mengambil sebuah keputusan dengan cepat dan tepat (
Cekatan ).
- Domisili Jabodetabek
Tugas & Tanggung Jawab:
- Mengimplementasikan dan mengevaluasi serta memastikan semua SOP
yang ada di divisi Expeditor & Logistik berjalan dan
dilaksanakan dengan baik.
- Monitor secara rutin & berkala untuk progress pekerjaan/Proyek
agar sesuai dengan tenggang waktu.
- Bertanggung jawab melakukan update skedul proyek pekerjaan
secara berkala dan membuat reporting terkait skedul
pekerjaan/proyek.
- Berkoordinasi dengan tim Purchasing, Ekspor Impor & Sales Admin
dalam mengatur skedul proyek
ACCOUNTING STAFF
Kualifikasi :
- Formal Education: minimum D3/S1 Accounting, Perpajakan (Tax),
Komputer Akuntansi, atau setara (graduate from Reputable
University)
- Dapat mengunakan komputer dan system yang menunjang seperti
SAP, ERP, Microsoft Office, Microsoft Excel, Powerpoint,
Photoshop, zoom.
- Memiliki pendidikan tambahan Brevet A & B akan menjadi nilai
tambah
- Minimum Menguasai program Ms Office
- Dapat bekerja dengan teliti, akurat, dan cepat .
- Berpengalaman dalam inventory control.
- Memiliki daya analisa serta organizational skill yang tinggi.
- Memiliki kemampuan membuat laporan secara berkala: Weekly,
Monthly
- Apabila dapat berbahasa Inggris secara verbal dan non verbal
akan di prioritaskan
- Dapat berkoordinasi & bekerjasama yang baik dengan team (Team
Work)
- Komunikatif, Fast Learner, jujur dan disiplin
- Mudah berinteraksi dan dapat bekerja sama dengan Team
- Sudah melakukan vaksin dosis 2 + Booster
- Domisili Jabodetabek
Job Desc :
- Membuat jurnal pembukuan
- Dapat mengatur, menyimpan, melengkapi database ataupun
dokumentasi yang diperlukan setiap saat.
- Dapat menyerahkan laporan tepat waktu serta membuat dan
memberikan presentasi atas hasilnya.
- Dapat menghasilkan informasi yang diperlukan melalui data
transkripsi, memformat data atupun teks, memasukan, mengedit,
mengambil, dan menyalin data untuk kebutuhan bagiannya.
- Menyiapkan kelengkapan dokumen pendukung untuk presentasi
laporan berkala terkait transaksi perusahaan : Daily, Weekly,
Monthly.
- Membuat laporan perpajakan (Estimasi PPh badan, Rekonsiliasi &
Ekualisasi)
- Paham dan mampu membuat General Ledger, Sub Ledger, Trial
Balance, HPP
- (Rekonsiliasi, Evaluasi & Analisa dan Projection) Berkoordinasi
dengan tim Warehouse terkait detail Item code, Serial No,
Description Material, Quantity/Jumlah barang dan memastikan
data system sesuai dengan Data Aktual Fisik di tim Warehouse
- Menjalankan KPI dan membuat laporan atas hasil kerjanya
For All Work/Employee Application, please direct to email: hrga@ptvai.co.id